Pages

Sunday, June 6, 2010

passion life

Di awal-awal masa kuliah, gw pernah diramal.
Peramalnya masih muda, seumuran gw pada saat itu mungkin, dan tampak seperti cewe biasa pada umumnya. Namun entah kenapa, dari sekian seringnya gw di ramal, bahkan oleh yang tampangnya seperti Mama Loren pun, kata-kata cewe inilah yang paling nyangkut di kepala gw.

Yang pertama dia bilang sama gw adalah, bahwa gw susah banget diramal, karena jiwa gw kosong.
Bused. Jiwa gw kosong? Serem amat.
Hati gw juga kosong, katanya. Karena gw lagi jauh sama Tuhan, dan lagi nggak punya tujuan hidup. Gw lagi depresi.
Bener juga sih, waktu itu gw lagi patah hati, dan kuliah di aktuaria membuka pengetahuan gw atas kenyataan-kenyataan hidup yang pahit. Padahal saat itu gw belom siap untuk mengetahui kenyataan-kenyataan itu. Gw masih seru bermain-main dalam lakon komedi dan dongeng-dongeng yang biasanya berakhir dengan happy ending, bukan drama tragedi. Rasanya seperti di film The Matrix, pilih pil merah atau biru? Hehehe...

Satu hal lagi yang gw inget banget dari apa yang dia bilang adalah, bahwa ada sedikit masalah dalam karir gw.
Dia bilang, gw punya banyak bakat. Gw bisa melakukan apa aja dengan baik, dan kebetulan, jalannya selalu ada. Sayangnya, gw malas. Jadi apapun yang gw lakukan jadinya setengah-setengah. Nggak total. Glek.

Si peramal cuma ngasih satu saran. Temuin satu passion lo dan lakukan dengan total, lalu dekatkan diri lo sama Tuhan. Keadaan lo mengkhawatirkan, dia bilang.

Sekarang, setelah gw pikir-pikir, dia bener juga yah.
Apapun yang gw lakukan saat ini, gw merasa nggak gw lakukan dengan maksimal. Padahal, gw tau jalannya selalu ada buat gw, seandainya aja gw bener-bener maksimal atas satu hal.

Tapi apa!! apa passion gw? apa bakat gw??!! -_______-"

No comments:

Post a Comment